KEGIATAN RAZIA MASKER, TINGKATKAN DISIPLIN WARGA

PUNGKY RATNASARI 13 Agustus 2020 09:56:08 WIB

     Forkopimca Tempursari beserta jajarannya bersama Perangkat Desa Tempurejo, Kader Posyandu, Satgas Keamanan Desa (SKD) dan Linmas Desa Tempurejo menggelar razia terhadap warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kegiatan ini dilakukan di ruas Jalan Dusun Sumoroto Desa Tempurejo, Selasa (14/7/2020).

     Kegiatan itu dilakukan karena masih banyak warga yang tidak patuh untuk mengenakan masker ketika bepergian. Selama kegiatan digelar, masih ada beberapa warga yang tidak mengenakan masker. Sebagai hukumannya, mereka diminta menghafalkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan hingga membersihkan sampah. Para petugas kemudian menegur dan memberi peringatan dan pengertian mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan, terutama saat di luar rumah. Antara lain mengenakan masker, menjaga jarak antar manusia (physical distancing) dan mencuci tangan dengan sabun.

    Kegiatan ini merupakan langkah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus COVID 19. Karena seperti yang kita lihat, tingkat kepedulian dan kedisiplinan masyarakat Tempursari menjalankan protkol kesehatan sudah mulai menurun. Dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat kembali meningkatkan rasa kepedulian, kewaspadaan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan serta mengingatkan kembali bahwa wabah ini belum berkahir dan tingkat kasus masih meningkat.

Komentar atas KEGIATAN RAZIA MASKER, TINGKATKAN DISIPLIN WARGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar