BUPATI LUMAJANG RESMIKAN PAMSIMAS "TIRTO AMERTHA" DESA TEMPUREJO KECAMATAN TEMPURSARI

PUNGKY RATNASARI 04 Desember 2019 10:28:18 WIB

      Bupati Lumajang Bapak Thoriqul Haq meresmikan Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (03/12/2019). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan membuka kran oleh Bupati Lumajang.

     Bupati Lumajang menyampaikan bahwa Pamsimas merupakan program nasional tujuannya meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

    Air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Oleh karena itu pembangunan fasilitas air bersih harus dilaksanakan dengan baik sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan air yang memenuhi standar kesehatan. Bapak Puji Kriswanto, selaku Satuan Pelaksana (SATLAK) kegiatan pada Kelompok Keswadyaan Masyarakat (KKM) Desa Tempurejo, menyampaikan bahwa “Berkat komitmen kerja keras yang tinggi dan kekompakan Tim Pamsimas, masyarakat dan pemerintah desa merupakan kunci sukses terselenggaranya program Pamsimas ini,” jelasnya.

      Bupati Lumajang, mengapresasi program Pamsimas karena masyarakat tidak semata-mata menjadi obyek pembangunan, melainkan ikut serta menjadi subyek. Masyarakat diajak secara langsung dimulai dari perencanaan, pembangunan, hingga pemeliharaan sarana,” paparnya.

      Kepala Desa Tempurejo Bapak Agus Purnowanto berpesan agar dalam pengelolaan serta pemanfaatan Pamsimas dilakukan dengan baik, sehingga program ini benar-benar berdampak pada kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Semoga pembangunan Pamsimas ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Dusun Sumoroto Desa Tempurejo.

Komentar atas BUPATI LUMAJANG RESMIKAN PAMSIMAS "TIRTO AMERTHA" DESA TEMPUREJO KECAMATAN TEMPURSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar