KAPOLRES LUMAJANG GELAR SI MAS GALAR DI DESA TEMPUREJO KECAMATAN TEMPURSARI

PUNGKY RATNASARI 13 Februari 2020 12:42:52 WIB

Silaturahmi Kapolres Lumajang dalam rangka "Si Mas Galar" solusi kamtibmas tiga pilar dan pembinaan SKD, berlangsung di Balai Desa Tempurejo,  Kecamatan Tempursari,  Rabu (29/1/2020).

Acara tersebut dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar. Tampak juga dihadiri pejabat utama,  Kabag ops,  Kasat Sabhara,  Kasat Reskrim, Kasat Reskoba,  dan Forkopimka.

Dalam acara Si Mas Galar dihadiri 7 Satgas Keamanan Desa (SKD) yang sudah dibentuk wilayah Kecamatan Tempursari, antara lain SKD Tempurejo, SKD Tempursari, SKD Purorejo, SKD Bulurejo, SKD Tegalrejo, SKD Pundungsari dan SKD Kaliuling.

Kapolres mengungkapkan bahwa keamanan lingkungan tentunya bukan hanya tugas polisi saja, melainkan harus ada peran serta masyarakat. Salah satunya Satgas Keamanan Desa (SKD) yang sudah hampir terbentuk di seluruh desa di wilayah Kabupaten Lumajang. Anggota SKD memilki kesadaran dan loyalitas yang tinggi khususnya kepada masyarakat dan pemerintahan desa. Beliau berharap jangan sampai ada anggota SKD yang ikut menjadi anggota kejahatan. Karena hal itu akan merusak citra dan marwah SKD yang ada.

Lebih dalam kapolres berpesan, jika menangkap pelaku kejahatan jangan main hukum sendiri namun menyerahkan kepada pihak kepolisian. “Memang anggota SKD sendiri juga punya wewenang untuk menangkap para pelaku kejahatan, namun untuk proses hukumnya adalah tugas dari kepolisian,” tutupnya.





Komentar atas KAPOLRES LUMAJANG GELAR SI MAS GALAR DI DESA TEMPUREJO KECAMATAN TEMPURSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar