DESA TEMPUREJO RAIH 2 (DUA) PENGHARGAAN DARI BUPATI LUMAJANG

PUNGKY RATNASARI 12 November 2019 11:39:33 WIB

      Lumajang, Senin ( 11/11/2019) Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang telah menerima 2 (dua) penghargaan sekaligus dari Bupati Lumajang Yaitu Juara II Seleksi Posyandu Dengan Inovasi Terbaik Kabupaten Lumajang Tahun 2019 dan Harapan 1 Seleksi Poskesdes Tebaik Tingkat Kabupaten Tahun 2019. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Lumajang Bapak H. Thoriqul Haq, M.ML kepada Kepala Desa Tempurejo, dalam acara memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 55 di halaman Kantor Bupati Lumajang. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah Desa Tempurejo dan masyarakat setempat yang berperan aktif melakukan upaya-upaya sebagai Desa Inspirator dan Desa Siaga Aktif.

      Kepala Desa Tempurejo, Bapak Agus Purnowanto menyampaikan terimakasih atas penghargaan tersebut. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras Bidan Desa Tempurejo Ibu Tanty Puspita bersama Kader Posyandu dan masyarakat dalam upaya pengendalian kebersihan lingkungan dan menerapkan perilaku hidup sehat.

      Desa siaga aktif Desa Tempurejo dapat dilihat dari kegiatan UKBM yang ada meliputi posyandu balita, lansia, poskesdes, dan  posbindu PTM. Selain itu terdapat inovasi yang terbentuk berdasarkan usulan dari masyarakat yaitu Donor Darah / SEPEDA MAS TEJO (Sukseskan Pelaksanaan Donor darah Masyarakat Tempurejo), MAS TEJO BAKUL LIPSTIK (MASyarakat TEmpureJO BersamA KumpULkan LImbah PlaSTIK), DASOLIN (Dana Sosial Ibu Bersalin) dan Aksi Mas Tejo (Atasi Kurang Gizi Masyarakat Tempurejo). Tidak hanya bidang kesehatan, Desa Tempurejo juga menerapkan inovasi berbasis online yaitu aplikasi Klan Desa,

      Aplikasi Klan Desa salah satu jejaring Sosial dan Layanan Publik untuk Warga, yang menjadikan Unit Pemerintahan Desa sebagai admin Sosial Kontrol dalam membangun interaksi sosial yang positif, serta memudahkan Pelayanan Pemerintah Desa kepada masyarakat.

     "Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat, yang aktif ikut mensukseskan program inovasi tersebut, Semoga kedepannya Desa Tempurejo menjadi Desa yang Lebih maju," jelas Bapak Agus Purnowanto.

 

Komentar atas DESA TEMPUREJO RAIH 2 (DUA) PENGHARGAAN DARI BUPATI LUMAJANG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar