DESA TEMPUREJO GELAR KIRAB BUDAYA UNTUK PERINGATAN HUT RI KE 74

PUNGKY RATNASARI 26 Agustus 2019 11:08:32 WIB

     Tempurejo – Kirab Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang banyak menuai nilai positif dari berbagai kalangan masyarakat Minggu, (25/08/2019). Termasuk dari warga Desa Tempurejo sangat antusias mengikuti jalanya karnaval. Bapak Agus Purnowanto, selaku Kepala Desa Tempurejo sangat mensuport kegiatan yang sedang berlangsung di Desa.

     “Untuk mengenang para pejuang yang banyak berguguran di medan tempur, demi Indonesia tercinta dan kemerdekaan bangsa ini sudah sepatutnya kita sebagai anak Negeri dan generasi penerus bangsa harus tetap menjaga NKRI agar tetap jaya” terang Kepala Desa Tempurejo.

     Dalam susunan acara akan ada iring- iringan karnaval yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari kalangan warga Desa Tempurejo dimulai dari arak- arakan pawai siswa PAUD, siswa TK, Siswa SD, SMP, SMA/SMK dan masyarakat umum dengan memakai baju adat Indonesia,  drumband, seni teri, fashion show kostum unik serta masih banyak lagi pertunjukan lainnya. Pemberangkatan kirab budaya karnaval tersebut dimulai pukul 11.00 WIB di lapang Dusun Sumoroto sampai finish pukul 19.00 WIB di Balai Desa Tempurejo. Dewan Juri berasal dari PPHN Kecamatan tempursari akan secara langsung memberikan penilaian terhadap peserta karnaval tersebut. Adapun kriteria penilaian peserta karnaval Desa Tempurejo antara lain kreativitas, penampilan, estetika, kekompakan dan kedisplinan.

     Meskipun cuaca dan terik panas matahari yang begitu menyengat, namun Warga Tempurejo tetap bersemangat dan antusias dalam memeriahkan kegiatan karnaval tersebut hingga acara selesai.

     Pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerja keras dari semua pihak mulai Panitia Peringatan Hari Nasional (PPHN) Desa Tempurejo, Perangkat Desa Tempurejo, Linmas, Satgas Keamanan Desa dan Tim Kesehatan Puskesmas Tempursari. Kegiatan ini sangatlah patut untuk kita dukung sebagai tanda untuk tetap mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kejayaan NKRI. Khusus untuk warga Tempurejo berharap semoga desanya bertambah maju dan sejahtera.

 

Komentar atas DESA TEMPUREJO GELAR KIRAB BUDAYA UNTUK PERINGATAN HUT RI KE 74

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar