GERAKAN LANSIA SEHAT MASYARAKAT TEMPUREJO (GELAS MAS TEJO)

PUNGKY RATNASARI 13 Maret 2019 08:54:20 WIB

     Gerakan Lansia Sehat Masyarakat Tempurejo (GELAS MAS TEJO) di desa Tempurejo berlangsung meriah. Selain senam pagi bersama, kegiatan Gebyar Lansia juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

     Kegiatan yang diinisiasi oleh Ibu Bidan Desa Tempurejo Ibu Tanty Puspita bersama Ibu-ibu Kader Posyandu Gerbangmas Desa Tempurejo tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Tempurejo dan Kepala Puskesmas Tempursari Ibu dr. Ary Diansari beserta tim kesehatan dari Puskesmas Tempursari.

     Gebyar Lansia kali ini dilaksanakan di Balai desa Tempurejo dan diikuti sekitar 200 lansia dan pra lansia yang berasal dari wilayah Desa Tempurejo.

     Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia

     Adapun kegiatan gebyar lansia sehat masyarakat Tempurejo ini antara lain pendaftaran lansia, senam pagi bersama, pengukuran dan penimbangan berat badan atau tinggi badan, melakukan pencatatan berat badan, tinggi badan, Indeks Massa Tubuh (IMT), Pelayanan kesehatan seperti pengobatan sederhana serta melakukan kegiatan penyuluhan atau konseling, juga pelayanan Pemberian Makan Tambahan (PMT) serta pembagian doorprize.

     Dalam sambutan kepala Desa Tempurejo, beliau mengungkapkan bahwa “saya hanya dapat memberikan semangat dan dorongan agar kegiatan posyandu lansia yang diadakan kali ini akan berlangsung secara kontinyu dan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan kesehatan di wilayah kita. Harapan saya semoga posyandu lansia ini berhasil dan memberikan manfaat bagi kia semua” ujar kepala desa Tempurejo.

Komentar atas GERAKAN LANSIA SEHAT MASYARAKAT TEMPUREJO (GELAS MAS TEJO)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar