Kegiatan Donor Darah Rutin Desa Tempurejo

PUNGKY RATNASARI 22 Januari 2019 12:31:48 WIB

Puluhan warga masyarakat Desa Tempurejo, Selasa (22/01/2019) secara sukarela mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah dilakukan di Balai Desa Tempurejo mulai pukul 09.00 WIB setelah petugas dari PMI Kabupaten Lumajang hadir. Kegiatan donor darah di Desa Tempurejo telah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Berdasarkan pemberitahuan pelaksanaan Donor Darah Sukarela perlu kita ketahui bahwa Donor Darah secara rutin dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung, stroke, cholesterol tinggi dan penyempitan pembuluh darah. Donor darah tidak pula memerlukan proses yang sulit serta tidaklah lama, Kegiatan donor darah aman dari resiko tertular penyakit dan tidak merrugikan kesehatan, bahkan dapat mendeteksi kesehatan karena darah yang didonorkan akan diuji.

Menurut petugas dari PMI Kabupaten Lumajang, hal yang perlu diperhatikan saat mendonor adalah kondisi kesehatan yang fit dengan berat badan minimal 45 kg dan usia sekitar 17 hingga 60 tahun. Sebelum seseorang melakukan donor, petugas dari PMI akan mengecek terlebih dahulu apakah pendonor kondisinya fit, sehingga layak untuk mendonorkan darahnya atau tidak.

Menurut Bapak Agus Purnowanto (Kepala Desa Tempurejo), Selain untuk kegiatan social, kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan manfaat darah bagi kehidupan manusia. Beliau menegaskan bahwa kegiatan social bisa dilakukan dengan banyak hal, antara lain donor darah dan pemerintah desa Tempurejo akan memfasilitasi kegiatan donor darah rutin tersebut.

Komentar atas Kegiatan Donor Darah Rutin Desa Tempurejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tempurejo

tampilkan dalam peta lebih besar